NEWS UPDATE :  

Berita

Selamat Datang di SMPN 7 Probolinggo

PEMBINAAN KADER PMR DAN PELANTIKAN ANGGOTA BARU PMR TAHUN PELAJARAN 2021-2022

PEMBINAAN KADER PMR DAN PELANTIKAN ANGGOTA  BARU PMR

SMP NEGERI 7 KOTA PROBOLINGGO

TAHUN PELAJARAN 2021-2022

 

 

                Berdasarkan Program kerja tahunan Palang Merah Remaja Unit SMP Negeri 7 Kota Probolinggo tahun 2021–2022 yang telah disusun pada bulan September, Pengurus telah melakukan perekrutan anggota baru ekstrakulikuler PMR di SMP Negeri 7 Probolinggo. Dari hasil perekrutan tersebut diperoleh anggota sebanyak 31 orang.  Berkaitan dengan hal ini maka Palang Merah Remaja SMP Negeri 7 Probolinggo perlu melaksanakan Pembinaan Kader, untuk mengenalkan anggota  berkaitan dengan Kepalangmerahan melalui kegiatan,Pembinaan Keder PMR, Pelantikan Anggota dan Pengurus Baru Palang Merah Remaja Unit SMP Negeri 7 Kota Probolinggo Tahun Ajaran 2021/2022.” Peserta didik yang mendaftar sebagai anggota sebanyak 31 anggota baru PMR SMP Negeri 7 Probolinggo.

                Dengan adanya 3 (tiga) rencana tersebut kegiatan itu memiliki tujuan untuk membekali dan memberikan pembelajaran dalam menjalankan tugas yang telah dibebankan sebelumnya.selain itu, kegiatan ini memiliki tujuan Khusus untuk merealisasikan program kerja pengurus PMR SMP Negeri 7 Kota Probolinggo,

memberikan pengenalan tentang materi Kepalangmerahan, serta menerapkan 7 Prinsip PMI, dan meningkatkan kebersamaan dan kekompakan di antara anggota PMR SMP Negeri 7 Kota Probolinggo.

            Kegiatan ini cukup memiliki peranan dan manfaat yang sangat besar dalam rangka mewujudkan prinsip-prinsipnya, seperti berbakti kepada masyarakat, mempertinggi mutu kebersihan dan kesehatan serta meningkatkan jiwa kesukarelaan dan persaudaraan untuk saling menolong antarsesama manusia pada umumnya anggota PMR pada khususnya. Adapun manfaat yang dapat diambil antara lain untuk membangun persamaan presepsi prinsip, materi kepalangmerahan, serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan di antar anggota PMR SMP Negeri 7 Kota Probolinggo.

 

                 Semoga kegiatan Pembinaan Keder PMR, Pelantikan Anggota Baru Palang Merah Remaja Unit SMP Negeri 7 Kota Probolinggo Tahun Ajaran 2021/2022 ini bermanfaat bagi peserta didik dalam perannya sebagai kader Palang Merah Remaja di lingkungan sekolah maupun lingkungan sekitarnya.

Berikut foto-foto kegiatan PMR



Anggota PMR foto bersama Pembina PMR SMPN 7 Probolinggo

 

Salah satu kegiatan dalam latihan PMR